Wednesday, February 28, 2018

Review #4: Nature Republik Aloe Vera 92% Shooting Gel

Assalamualaikum sahabat semua

Sebelumnya, di blog yang membahas pembersih dan toner aku udah menjanjikan mau ngebahas produk yang jadi holly grail nya sejuta umat, yang bisa mengatasi jerawat aku.

TARAAAA!!! Ini dia produk yang kumaksud. 
[WOOYYY KEMANA AJA GUEE, INI KAN UDAH DARI KAPAN TAU!!!]

 Produk ini memiliki manfaat yang banyak banget loh guys, mulai dari ujung kepala sampe ujung kaki. Bisa digunakan untuk perawatan kulit, rambut, kuku dan bisa juga untuk base make up loh! Tapi untuk aku pribadi lebih memfokuskan ke kulit wajah dulu.

Jadi produk ini udah jadi wishlist aku udah ga tau deh dari kapan. Tapi aku masih maju mundur soalnya takut banget dapet produk yang palsu. Dan akhirnyaaaa, aku baru mantep beli itu bulan yang lalu.. ~_~

Packaging
Aku beli produk ini dalam kemasan jar berbahan plastik, tapi ada juga lo yang dalam kemasan tube. Bisa diliat, kemasannya cukup besar, isinya 300 ml.
Pada sticker cover terdapat tulisan Nature Republik Aloe Vera 92%. Sepengetahuan aku, untuk produk yang asli memiliki sticker packaging berwarna hijau mudah nan cerah. Alhamdulillah barang yang kubeli sudah dijamin ori, dan harganya juga tidak semurah di olshop lain
Pada bagian bawah kemasan, terdapat penjelasan kandungan serta penjelasan lainnya yang ga kupahami. Pada bagian bawah juga terdapat masa expired. Jika dihitung dari tahun pembelian, masa expired produk ini sekitar 2 tahun.

Ingredients
Aloe barbadensis leaf axtract (92%), alcohol, glyceryl polyacrylate, dipropylene glycol, butylene glycol, glycerin, propylene glycol, 1,2-hexanediol, polyglutamin acid betaine, sodium hyaluronate, calendula officinalis flower extract, mentha viridis extract, melissa officinalis extract, carbomer,peg-60 hydrogented castor oil, triethanolamine, phenoxyethanol, water, parfum, disodium edta.

Tekstur
Aloe vera ini bertekstur gel bening yang cukup kental namun tidak lengket dan cepat meresap di kulit. Tekstur ini juga menjadi pembeda antara produk yang asli dengan yang palsu.

 Produk yang asli memiliki tekstur yang cukup kental, sedangkan yang palsu memiliki tekstur yang lebih cair. Gel ini jika dilihat dalam kemasannya terdapat gelembung-gelembung yang cukup banyak.

First Impression
Gel ini terasa sejuk saat dioleskan ke wajah, apalagi jika digunakan setelah di keluarkan dari kulkas. Ditambah lagi baunya yang segar dan tidak menyengat buat aku. Tapi setelah beberapa saat aku merasakan sensasi panas dan perih. Seperti yang tertera di keterangan ingredient, produk ini mengandung alkohol. Apalagi saat ini aku juga menggunakan Vitacid yang menyebabkan kulitku menjadi lebih sensitif. Tapi aku tetap melanjutkan pemakaian. Untuk rasa panas dan perih aku masih bisa tahan kok. >_<

Gel ini juga cepat banget meresapnya. Tapi tergantung penggunaan juga. Jika dioleskan tipis-tipis maka akan cepat meresap, namun jika dioleskan cukup tebal, gel ini harus menunggu lama untuk meresap.

Dari awal pemakaian aku menggunakannya seperti krim malam, tetapi aku mengoleskan di urutan paling terakhir dari semua rangkaian skincare malam sebelum tidur. Sesuai saran dari salah satu beauty vlogger, aku mengoleskannya cukup tebal. Ga tau ya apa jika dioleskan tipis tipis hasilnya bakalan beda.

Ketika pagi hari saat aku mencuci muka, aku merasakan masih ada gel yang menempel di wajah. Wajar sih, soalnya memang saat malam hari aku mengoleskan cukup tebal di wajah. Setelah cuci muka, aku merasakan wajahku yang lembab, halus dan berkilauan bagaikan bagaikan bohlam. Wkwkwk

Final Thought
Setelah 1 bulan aku menggunakan produk ini, aku bisa bilang I REALLY REALLY LOVE THIS PRODUCT!! Aku terkesan banget sama kasiatnya yang bisa mengeringkan jerawat aku! >_<
Aku bisa bilang ya, biasanya jerawat aku bisa bertahan selama semingguan. Tapi beda kalo dipakei ini, sekitar dua hari bisa kering. Pakai Vitacid juga kering sih, tapi bikin ngelupas dan menurut aku lebih lama ngeringinnya.. Tapi memang untuk mencegah jerawat belum bisa, tapi seenggaknya jerawat yang numbuh ga terlalu lama nongol di wajah

Price
Aku bingung banget guys untuk masalah harga. Tiap toko memberikan harga yang beda-beda. Ada yg dari 40 ribu hingga 150 rb. Apalagi banyak beredar produk palsu juga kan? Akhirnya aku beli dengan harga 110 ribu, dengan harapan produk yang kubeli adalah produk yang asli. Tapi apa harga yang murah berarti palsu? Eitss belum tentu. Banyak kok yang beli di webnya Althea dengan harga sangat murah, tapi dijamin keaslian barangnya.

Conclusion
Menurut aku ini produk emang wow banget. Ada juga beberapa yang beranggapan bahwa Aloevera gel dari Nature Republik terlalu overrate dan biasa-biasa aja di wajah mereka. Tapi buat aku, produk ini emang pantes banget dapet review yang dahsyat dari sebagian besar yang make ini. Meskipun sebenarnya penasaran juga sih dengan produk sejenis dengan zero alcohol, tapi untuk saat ini aku cuma bakalan repuchase aloevera dari Nature Republik.

Like:
○Sejuk di kulit
○Cepat meresap
○Wanginya segar
○Melembabkan
○Isinya banyak
Mengeringkan jerawat dengan cepat

Dislike:
○Masih mengandung alkohol
○Belum bisa mencegah agar jerawatku tidak muncul (mungkin harus perawatan dari dalam)

Repurchase: SURE!

5 comments:

  1. skrg masih panas ga kak? soalnya aku juga panas gatahan kali ya sm alkoholnya msh bisa ditahan juga si

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udah engga ngerasain panas lagi sih, bahkan ketika baru apply rasanya adem banget. Dulu aku ngerasain panas mungkin karena masih menggunakan vitacid, sekarang udah engga pake lagi

      Delete
  2. skrg masih panas ga kak? soalnya aku juga panas gatahan kali ya sm alkoholnya msh bisa ditahan juga si

    ReplyDelete
  3. Hai salam kenal, aku baru mau coba pakai vitacid, tapi aku juga pakai aloe vera gel ini. Kamu biasanya pakai vitacid dahulu baru aloe vera atau sebaliknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seingetku vitacid dulu. Cuma aku ga tau vitacid dan aloe gel boleh dipake berbarengan atau gak. Hati2 aja sih kalo pake vitacid, soalnya kan termasuk obat keras.

      Delete